Fakta Ibu Menyusui Dapat Menurunkan Berat Badan

Anda perlu tahu bahwa sebenernya ibu yang menyusui anaknya dapat menurunkan berat badannya lebih cepat dari pada ibu yang tidak menyusui. Hal tersebut merupakan pernyataan dari dr. Dyah Purnamasari, Sp, PD dari divisi metabolik dan endokrin departemen penyakit dalam FKUI.

Oleh karena itu, jika tidak menyusui maka lemak yang memang sudah di cadangkan ini akan tertimbun dan tidak terpakai. Secara otomatis, ASI tidak disalurkan dan berat badan tidak akan turun.

Memberikan ASI kepada bayi juga memberikan banyak manfaat, terutama untuk bayi sebab bayi yang diberi ASI ekslusif akan tumbuh dengan daya tahan tubuh yang kuat apabila dibandingkan dengan meminum susu formula.

Jadi, memang tidak aneh jika ibu menyusui biasanya memiliki berat badan yang tidak ideal karena tubuhnya sedang dalam proses penimbunan lemak untuk si bayi kecil. Kalau berat badan naik saat menyusui tidak perlu cemas, karena itu adalah hal yang biasa dialami setiap ibu ibu.

Kesimpulan > >
" . . .Ibu Menyusui memiliki timbunan lemak yang memang sudah dicadangkan, timbunan lemak tersebut memang disiapkan oleh tubuh untuk menjadi bekal ASI bayinya dan timbunan lemak itu akan terus berkurang ketika ibu menyusi anaknya. . ."


Source: Giovanni Andri

0 Response to "Fakta Ibu Menyusui Dapat Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar