Fakta Menarik tentang Meludah

Kebiasaan meludah memang tidak baik dan bisa membuat orang jijik terkadang, jika Anda melakukannya di jalan atau di bus umum. Tapi meludah termasuk kebiasaan yang sehat apabila dilakukan saat berolahraga atau fitnes, karena membantu Anda lebih mudah bernafas. Dalam aktivitas normal, manusia bernafas lewat hidung. Udara saat masuk melalui hidung menjadi hangat dan lembab, memungkinkan tubuh menyerap lebih banyak oksigen dengan lebih efisien. Namun saat beraktifitas fisik, kita cenderung mengambil nafas lebih panjang dan dalam lewat mulut untuk menghirup sebanyak mungkin udara ke dalam tubuh.

" Tapi udara ini tidak dihangatkan atau di lembabkan seperti ketika bernafas lewat hidung. Ketika udara masuk dalam keadaan dingin akan membuat tenggorokan kering dan mendorong sel untuk melindunginya dengan memproduksi lebih banyak air liur", ujar dokter olahraga Dr. John Dickinson. Terlalu banyak produksi air liur akan menggangu ritme pernafasan sehingga Anda perlu banyak meludah. Hal ini banyak dilakukan oleh para pelari untuk mengatur nafasnya tetap stabil.

Kesimpulan > >
". . .Terlalu banyak produksi air liur akan mengganggu ritme pernafasan sehingga Anda perlu banyakmeludah. Hal ini banyak di lakukan oleh para pelari untuk mengatur nafasnya tetap stabil. . ."

0 Response to "Fakta Menarik tentang Meludah"

Posting Komentar