Fakta Unik Menggigit Kuku

Menggigit kuku dianggap sebagai kebiasaan buruk, tapi tahukah Anda menggigit kuku ini bisa menjadi baik bagi kesehatan, menurut Dr. Hilary Longhurst, seorang specialis imunologi. Ia menjelaskan asal "tangan tidak terlalu kotor", bakteri yang masuk tubuh lewat mulut saat menggigiti kuku bisa meningkatkan sistem imun. Sistem pertahanan tubuh ini mempunyai memori dan bisa "mencatat: bagaimana caranya melawan bakteri jika suatu saat datang lagi. Ketika bakteri masuk tubuh untuk kedua kalianya, sistem imun akan mengingat lagi memorinya dan melepaskan senjata yang di sebut lymphocytes yang tahu bagaimana cara melawannya.

Jadi meskipun perannya kecil, menggigit kuku juga berkontribusi terhadap ketahanan tubuh. Sama halnya seperti mengupil. Hanya saja jangan melakukan kebiasaan ini terlalu sering dan dalam keadaan tangan yang "kotor ataupun sangat kotor", misalnya sehabis memegang daging mentah, lumpur atau debu.

Kesimpulan > >
". . . asal tangan tidak terlalu kotor, bakteri yang masuk ke tubuh lewat mulut saat menggigit kuku bisa meningkatkan sistem imun..."

Source: Giovanni Andri

0 Response to "Fakta Unik Menggigit Kuku"

Posting Komentar