Fakta Unik tentang Tertawa Bagi Kesehatan

Tertawa merupakan kunci mendapatkan hidup yang bahagia serta fisik yang kuat. Tidak hanya itu, tertawa juga mampu meningkatkan kesehatan jantung Anda. Namun tertawa di sini bukanlah sekedar tertawa melainkan tertawa alami karena ada hal yang lucu, bukan karena di buat buat.

Tertawa merupakan tindakan fisik yang bisa menjadi olahraga ringan untuk tubuh. Ketika tertawa, wajah Anda mengalami perenggangan otot. Hal ini akan meningkatkan denyut nadi dan oksigen yang tersebar ke jaringan. Ini dikarenakan saat tertawa Anda akan bernafas lebih cepat. Tidak hanya itu, tertawa membuat jantung memompa lebih cepat, ini akan membuat peredaran darah jauh lebih lancar.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ketika Anda tertawa, ada peningkatan aliran darah yang kaya akan oksigen kedalam tubuh. Hal ini dikarenakan adanya pelepasan endorfin, yang membuat perasan negatif dan stress menghilang. Anda bisa bantu menyehatkan jantung dengan melakukan kegiatan yang meningkatkan endorfin seperti, mendengarkan musik yang disukai, olahraga dan juga tertawa.

Sejumlah penelitian juga mengungkapkan bahwa penderita penyakit kronis tidak merasa terganggu dengan rasa sakitnya tersebut ketika mereka sering tertawa. Terawa tidak akan menyembuhkan sakit kronis Anda, tetapi bisa membantu meringankan rasa sakit yang di derita.

Kesimpulan > >
". . .Ketika tertawa, wajah Anda mengalami perenggangan otot. Hal ini akan meningkatkan denyut nadi dan oksigen yang tersebar ke jaringan . . ."

0 Response to "Fakta Unik tentang Tertawa Bagi Kesehatan"

Posting Komentar