Kurang Tidur Picu Serangan Jantung

Jam tidur yang lebih dikit tak hanya menyebabkan area disekitar mata menjadi hitam tapi juga berdampak buruk pada kesehatan tubuh.

Sebuah studi menunjukan orang yang tidur kurang dari 6 jam beresiko 50% lebihh besar terkena serangan jantung dan beresiko terkena stroke 15% lebih besar ketimbang orang yang cukup tidur.

Kurangnya jam tidur dapat mengakibatkan terganggunya keseimbangan dua hormon penting, yakni teptin dan ghrelin yang berfungsi mengontrol selera makan.

Jam tidur yang singkat dapat membuat orang menjadi lebih suka makan dan beresiko mengalami obesitas , tekanan darah tinggi, dan juga penyakit jantung.

Gaya hidup yang tidak sehat ini juga menyebabkan diabetes. Walaupun demikian, belum tentu orang yang tidur lebih dari 9 jam aman dari serangan jantung. Penyakit jantung bisa menyebabkan penderitanya merasa lelah. Bahkan tidur selama 9 jam pun tidak dapat membuat tubuh penderita menjadi segar kembali.

Kesimpulan >>
" . . .Jam tidur yang singkat dapat membuat orang menjadi lebih suka makan dan beresiko mengalami obesitas, tekanan darah tinggi , dan juga penyakit jantung . . ."

Source: Giovanni Andri

0 Response to "Kurang Tidur Picu Serangan Jantung"

Posting Komentar