Sering Dengar Suara Berisik Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung

Postingan pertama saya sekarang akan menjelaskan tentang sebuah fakta kesehatan yang bertemakan:

"Sering Dengar Suara Berisik Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung"

Suara berisik bisa membunuh Anda pelan - pelan. Suara kencang tidak hanya merusak pendengaran, tapi juga meningkatkan resiko serangan jantung atau stroke.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Heart Journal menemukan hal yang mengejutkan. Orang yang sering mendengarkan suara berisik dalam waktu lama akan meningkatkan resiko sakit jantung. Pria yang terkena mendengar kebisingan akan meningkatkan resiko sebanyak 56 % . Sedangkan pada wanita, angakanya jauh lebih besar yaitu 300 %.

Yang mengejutkan, rumah sakit menjadi tempat yang lebih bising ketimbang suara sepeda motor. Hasil penelitian tersebut dilansir oleh Newsmaxhealth.com. Akibatnya, orang yang dirawat cukup lama dirumah sakit sering mengalami kenaikan tekanan darah tinggi bahkan meningkatkan resiko stroke. Para ilmuan percaya bahwa kebisingan dapat meningkatkan hormos stres. DItambah lagi, suara bising ini membuat pasien kehilangan waktu tidurnya. Bahkan psikologis Dr Jack Singer mengatakan bahwa efek fisiologis dari paparan suara berisik adalah kerusakan mental.

Bagaimana saat dirawat dirumah sakit, Anda dapat sehat dan tidak mengalami sakit lebih parah karena suara berisik? Para ilmuan menyarankan memakai pelindung telinga. Pakai juga pelindung ini saat Anda di bandara, gym dan tempat lain yang berpotensi menimbulkan suara berisik.

Kesimpulannya >>
"... Orang yang sering mendengarkan suara berisik dalam waktu lama akan meningkatkan resiko sakit jantung..."

Source: Giovanni Andri, Newsmaxhealth.com

0 Response to "Sering Dengar Suara Berisik Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung"

Posting Komentar