Fakta Unik Tentang Terong Bagi Kesehatan Jantung

Terong adalah tumbuhan penghasil buah yang kemudian dimanfaatkan sebagai sayur-sayuran, sama halnya seperti tomat. Tanaman yang berasal dari Sri Lanka dan India ini mempunyai beragam warna ungu, hijau dan putih. Di Indonesia, terong sering dilibatkan dalam berbagai hidangan, mulai dari sayuran berkuah hingga lalapan.

Sama seperti sayuran lainnya, terong menawarkan berbagai manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh. Salah satunya adalah bermanfaat bagi kesehatan jantung. Ada beberapa hal yang membuat terong dikatakan bisa bermanfaat dalam menjaga kesehatan Anda.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa terong dapat membantu mengurangi keberadaan kolesterol “jahat dalam tubuh dan merangsang penyerapan kolesterol “baik”. Keseimbangan kolesterol dalam tubuh selalu berfluktuasi berdasarkan makanan yang kita makan, namun lebih banyak kolesterol HDL yang kita miliki, maka hal itu semakin baik. Mengurangi kolesterol LDL bisa mencegah serangan jantung, stroke dan ateroskelrosis. Bioflavonoid dalam terong sangat bermanfaat dalam mengurangi tekanan darah, di mana hal ini akan mengurangi ketegangan dan stress pada system kardiovaskular serta sangat baik dalam meningkatkan kesehatan dan daya tahan jantung Anda.

Kesimpulannya >>
“ . . .Terong dapat membantu mengurangi keberadaan kolesterol “JAHAT’ dalam tubuh dam merangsang penyerapan kolesterol “BAIK”. . .”

Source: Giovanni Andri

0 Response to "Fakta Unik Tentang Terong Bagi Kesehatan Jantung"

Posting Komentar