Brokoli Detoksifikasi Tubuh Secara Alami

Detoksifikasi adalah proses pembuangan racun dari dalam tubuh. Secara alami proses ini dilakukan oleh tubuh melalui buang air besar dan air kecil. Tetapi, kadang proses ini terganggu sehingga mengganggu kesehatan tubuh. Jika sudah begitu, kita harus membantu proses detoksifikasi tubuh yaitu dengan cara mengkonsumsi brokoli.

Brokoli sangat baik untuk kesehatan kita. Karena terkenal akan antioksidan, anti peradangan dan manfaat detoksifikasinya. Brokoli banyak mengandung vitamin dan mineral yang penting dan esensial, seperti vitamin C, vitamin K, vitamin A dan folat. Brokoli juga sumber serat yang baik. Tapi, yang membuat brokoli baik digunakan untuk detoksifikasi adalah tiga fitonutrien yang luar biasa. Ketiga nutrisi ini adalah glucoraphanin, gluconasturtiin dan glucobrassicin.

Manfaat detoks lainnya adalah menghilangkan radikal bebas, menjaga sel sel sehat, membersihkan lendir dan menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat. Secara keseluruhan, manfaat detoks adalah menghilangkan senyawa berbahaya atau racun dari tubuh dan menjaga tubuh serta organ yang sehat.

Isothiocanates pada brokoli mempunyai peran penting dalam proses detoksifikasi tubuh. Isothiocanates hanya dapat ditemukan dalam sayuran tertentu. Glucosinnolate (fitonutrien) glucoraphanin, gluconasturtiin dan glucobrassicin bertanggung jawab untuk membuat isothiocanates. Isothiocanates membantu mengatur aktivitas detoksifikasi pada sel sel dan menjaga sel sel dari zat berbahaya. Kombinasi glucoraphanin, gluconasturtiin dan glucobrassicin dalam brokoli sangat langka dan tidak dapat di temukan dalam makanan lain. Hal ini membuat sayuran brokoli menjadi sayuran khusus untuk proses detoksifikasi tubuh.

Bila Anda ingin mendetoksifikasi tubuh secara alami, maka sayuran brokoli merupakan pilihan yang baik. Selain itu, sayuran ini juga mempunyai manfaat kesehatan yang baik. Konsumsi sayuran ini secara rutin dapat membantu proses detoksifikasi tubuh secara alami.

Kesimpulan > >
". . .glucoraphanin, gluconasturtiin dan glucobrassicin.merupakan 3 nutrisi penting di dalam brokoli. Ketiga nutrisi ini menghancurkan dan mebuang senyawa berbahaya atau racun dari tubuh kita. Sehingga darah Anda tetap bersih dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh Anda juga . . ." 

Source: Giovanni Andri

0 Response to "Brokoli Detoksifikasi Tubuh Secara Alami"

Posting Komentar