Air Es Bisa Membuat Gemuk?

Tidak sedikit orang yang bertanya pertanyaan ini karena tidak jelasnya pengertian mengenai hal ini. Banyak orang beranggapan bahwa kandungan lemak dan minyak dari makanan akan menggumpal menjadi lemak beku, jika kita minum air es selesai makan. Hal ini disebabkan karena ketika makanan yang berlemak disimpan di dalam kulkas maka lemak itu akan menggumpal. Perlu ditekankan di sini, bagi siapa saja yang percaya bahwa air es bisa membekukan lemak di dalam tubuh maka ia tidak bisa membedakan antara perut manusia dengan kulkas. Es batu yang di letakan pada suhu normal saja akan meleleh. Jadi, kelihatannya tidak mungkin kalau es batu yang tidak bisa membuat dirinya tetap beku bisa membekukan zat lain, bukan? Oleh sebab itulah, banyak sekali orang yang tidak mengerti mengenai air es terhadap lemak ini.

Tubuh kita menghasilkan panas sehingga suhu di dalam organ pencernaan lebih tinggi daripada suhu didalam rongga mulut. Lemak beku yang menempel ini akan larut dengan sendirinya saat masuk ke dalam pencernaan. Artinya dengan atau tanpa es, lemak akan tetap masuk ke tubuh. Sehingga, bukan esnya yang menjadi masalah, tapi jenis makanan, porsi, dan kalorinya.

Minum air dingin lebih banyak membakar kalori ketimbang air biasa. Tapi, minum air dingin dapat meningkatkan nafsu makan sehingga beresiko gemuk.

Kesimpulan > >
“. . .minum air dingin dapat meningkatkan nafsu makan sehingga beresiko gemuk. . .”


Source: Giovanni Andri

0 Response to "Air Es Bisa Membuat Gemuk?"

Posting Komentar