Fakta Unik Mengenai Tidur Siang

Jika tidur 1/2 jam dengan lelap pada siang hari dapat memberikan kesegaran kembali setelah bangunnya dengan nilai yang setara dengan tidur 1 jam dengan lelap pada malam harinya. Tetapi apabila lebih dari 1/2 jam (1 jam atau lebih), Anda malah akan merasa kelelahan.

Secara alami berdasarkan jam tubuh kita (kebiasaaan kita), metabolisme tubuh (proses kerja sistem tubuh, termasuk menghasilkan energi) pada siang hari berlangsung cepat dibandingkan dengan malam hari. Hal ini disebabkan aktivitas pada siang hari membutuhkan energi lebih banyak dibanding malamnya.

Di dalam tidur terjadi penurunan percepatan metabolisme tubuh dikarenakan tubuh dalam keadaan beristirahat. Dalam 1/2 jam pertama kita tidur pada siang hari percepatan penurunan metabolisme tubuh belum seberapa, sehingga effeck segar terasa disaat kita bangun, bahkan setara dengan 1 jam apabila anda tidur di malam hari.

Tidur siang selama 20 menit juga bisa melipatgandakan kinerja otak, meningkatkan mood, dan kreativitas. Penelitian selama 6 tahun di Yunani menunjukkan, mereka yang tidur siang selama setengah jam paling tidak tiga kali dalam seminggu, 37% lebih rendah terkena serangan jantung dari pada yang kurang tidur siang / tidak tidur siang sama sekali.

Kesimpulan > >
" . . .Tidur siang selama 20 menit juga bisa melipatgandakan kinerja otak, meningkatkan mood, dan kreativitas. . ."

 Source: Giovanni Andri

0 Response to "Fakta Unik Mengenai Tidur Siang"

Posting Komentar