Menjemur Pakaian Sebabkan Penyakit Kanker

Kebiasaaan menjemur pakaian di bawah sinar matahari sudah sering dilakukan masyarakat di daerah tropis. Tapi kebiasaan tersebut ternyata bisa menimbulkan masalah kesehatan, salah satunya kanker.

Penelitian di Amerika Serikat yang melibatkan ahli lingkungan hidup meneliti polusi yang terjadi di sekitar daerah yang sering digunakan masyarakat untuk menjemur pakaian di tempat terbuka. Para ilmuan mencermati bahan apa saja yang menguap dari pakaian saat dijemur. Hasil penelitian menunjukan penguapan pakaian yang dijemur di bawah sinar matahari mengandung beberapa bahan kimia. Di antaranya 25 senyawa organik yang mudah menguap, termasuk 7 bahan kimia berbahaya. Seperti asetaldehida dan benzene yang dapat menyebabkan kanker.

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa menjemur dalam rumah pakaian yang sudah di cuci dengan detergen dan pelembut dapat menyebabkan orang yang tinggal disana lebih mudah mengalami sakit kepala.

Sebagai pencegahan sebaiknya keringkan pakaian dengan mesin pengering pakaian atau jemur pakaian ditempat terbuka.

Kesimpulan > >
". . .menjemur dalam rumah pakaian yang sudah di cuci dengan detergen dan pelembut dapat menyebabkan orang yang tinggal di sana lebih mudah mengalami sakit kepala. . ."

source : Giovanni Andri, www.postitime.com

0 Response to "Menjemur Pakaian Sebabkan Penyakit Kanker"

Posting Komentar